Minggu, 15 Februari 2015

5 Rekomendasi Tempat Liburan Seru di Bali

Gua Gajah
Bali memang menjadi salah satu destinasi favorit yang ada di Indonesia. Tak heran jika Pulau Dewata menjadi tempat incaran para wisatawan. Baik itu wisatawan mancanegara maupun lokal. Saat melakukan liburan di Bali, Anda akan disambut oleh pesona keindahan pulau ini. Tak hanya pantai. Ada banyak tempat wisata di Bali yang dapat memikat perhatian Anda.

Jika Anda bosan dengan berbagai tempat liburan di Bali yang seringkali ditawarkan. Berikut adalah 5 tempat wisata di Bali lainnya yang menarik untuk di kunjungi.

1.    Gua Gajah, Gianyar

Menikmati keindahan sebuah gua mungkin masih menjadi hal baru jika Anda berlibur ke Bali. Karena itulah, Gua Gajah menjadi salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi di Pulau ini. Meski memiliki nama gajah, namun di dalam gua ini sama sekali tidak terdapat hewan yang terkenal dengan ukurannya yang besar dan belalainya tersebut.

Nama dari Gua Gajah tersebut di dapat dari patung Dewa Ganesha yang identik dengan kepala berbentuk gajah yang terdapat di jalan masuk dari gua ini. Selain melihat keunikan dari patung Dewa Ganesha, tak sedikit turis yang mandi di tempat yang menjadi upacara suci bagi Agama Hindu.

2.    Istana Tampak Siring, Gianyar

Tak hanya Gua Gajah yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Gianyar, Bali. Di kawasan ini, Anda juga dapat berkunjung ke Istana Tampak Siring. Istana ini adalah istana kepresidenan yang ada di Bali.

Kesan sejuk dapat Anda rasakan saat berkunjung ke istana ini. Mulai dari deretan pepohonan berwarna hijau hingga rumput hijau yang menjadi karpet alami dari istana ini. Salah satu spot favorit di tempat ini adalah sudut yang menghadap ke arah Kolam Tirta Empul. Kolam ini adalah pemandian suci yang ramai dikunjungi para turis.

3.    Batu Bulan

Pulau Bali juga terkenal dengan tariannya yang menawan. Jika Anda ingin menikmati sajian tarian seperti Barong Bali. Maka datang saja ke Jalan Batu Bulan yang ada di Gianyar. Di sini, terdapat sanggar yang menyajikan pertunjukan tari Barong Bali. Namun sebelum Anda datang, pastikan untuk mencari tahu jadwal pertunjukan terlebih dahulu.

4.    Celuk, Gianyar

Jika di Jogja terkenal dengan Kota Gede sebagai penghasil kerajinan perak. Maka di Bali Anda dapat datang ke kawasan Celuk, Gianyar. Di kawasan yang berjarak sekitar 15 km dari Denpasar ini, Anda dapat melihat aneka kerajinan tangan yang terbuat dari emas dan perak. Mulai dari cincin, kalung, gelang, bros hingga pernak-pernik unik lainnya. Kerajinan tangan ini bahkan telah bertaraf internasional.

5.    Desa Panglipuran, Bangli

Tempat wisata di Bali yang terakhir ini menjadi tempat wisata yang paling sering Anda lihat di televisi khususnya saat Anda menonton FTV. Desa Panglipuran yang ada di Bangil ini memang menjadi salah satu tempat yang paling sering dijadikan lokasi syuting oleh stasiun TV.

Desa ini tak hanya menawarkan kecantikan saja. Namun juga kesan asri, sejuk dan jauh dari polusi. Karena kendaraan bermotor memang dilarang untuk masuk ke dalam desa ini. Tak hanya itu saja. Keunikan juga dari desa ini juga dapat Anda lihat dari rumah-rumah yang tertata rapih di desa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar