Selasa, 17 Februari 2015

5 Pilihan Destinasi Seru di Kawasan Ubud, Bali

Bukit Campuhan
Teras Sawah Tegallalang

Pulau Bali memiliki berbagai destinasi liburan yang bisa Anda kunjungi. Selain Gianyar, Jimbaran, Denpasar dan tempat-tempat lainnya di Bali. Ada salah satu kawasan tempat wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi. Yaitu Ubud.

Daerah ubud, memang menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang menjadi favorit bagi para traveller. Setidaknya, jika Anda menjadikan Ubud sebagai salah satu destinasi liburan Anda di Bali, Anda bisa menikmati serunya Ubud dengan mengunjungi 5 tempat wisata berikut ini.

1.    Bukit Campuhan

Bali tidak hanya identik dengan pantainya saja yang cantik. Namun juga keindahan alamnya yang hijau dan menyejukan mata Anda. Salah satunya adalah di Bukit Campuhan. Bukit ini tak hanya indah. Namun juga cantik. Bahkan semakin sempurna dengan adanya dua buah sungai yang mengapit bukit ini.

Untuk mencapai bukit ini, Anda bisa melakukan trekking ataupun bersepeda. Jarak yang ditempuh yaitu 1-2 km dari gapura masuk. Meski lelah, namun keindahan dari bukit ini sanggup menghilangkan peluh yang menetes di dahi Anda. Namun, pastikan untuk menjaga tata krama dan ucapan Anda selama berkunjung ke bukit ini.

2.    Goa Gajah

Gua juga menjadi salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi saat berwisata ke Ubud. Di Desa Bedulu, Anda bisa menemukan Goa Gajah. Goa ini adalah situs arkeologi yang memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi. Bahkan sempat menjadi tempat untuk meditasi pada zaman dahulu.

Di dalam goa, Anda bisa melihat aneka pahatan pada tembok, kolam kuno hingga aneka patung hindu. Tak hanya hindu, di dalam goa ini juga terdapat ajaran Buddha. Sehingga tentu saja menggambarkan kerukunan beragama. Tempat wisata ini buka sejak pukul 8 pagi hingga 4 sore waktu setempat. Tiket masuknya yaitu 15 ribu untuk dewasa dan 7.500 untuk anak-anak.

3.    Setia Darma House of Mask

Tak terlalu jauh dari Goa Gajah, Anda akan menemukan Setia Darma House of Mask. Setia Darma House of Mask adalah sebuah museum untuk menyimpan aneka koleksi topeng dari Bali serta berbagai penjuru dunia. Dan tak ketinggalan, terdapat juga aneka koleksi wayang di dalamnya. Untuk masuk ke dalam museum ini, Anda tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Untuk mengunjungi museum ini, Anda bisa datang ke Desa Tegal Bingin, Sukawati.

4.    Ubud Monkey Forest

Rasanya kurang jika Anda tidak mampir ke Monkey Forest jika mengunjungi Ubud. Di hutan ini, Anda bisa melihat dan berinteraksi secara langsung dengan monyet di dalam habitat aslinya. Namun, pastikan untuk memegang erat barang bawaan Anda. Karena monyet tersebut cukup nakal.

Tak hanya monyet saja. Di dalam hutan ini juga terdapat pura, tempat kremasi serta pemandian kuno. Monkey Forest ini buka setiap harinya sejak pukul 8 pagi hingga 6 sore waktu setempat. Untuk biaya masuknya yaitu mulai dari 10 ribu Rupiah hingga 15 ribu Rupiah.

5.    Teras Sawah Tegallalang

Bali memang terkenal dengan salah satu teknik sistem pengairan sawah hijau dengan bentuk berundak-undak. Dan salah satu teras sawah yang paling indah dan terkenal di Bali adalah di Ubud, tepatnya di bagian utara yaitu Tegallalang. Tak ada salahnya untuk menjadikan teras sawah Tegallalang sebagai destinasi liburan Anda di Bali. Cobalah untuk jalan kaki di sawah tersebut. Cukup seru. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati kesegaran air kelapa yang dijajakan di sekitar sawah oleh petani.

1 komentar: