Minggu, 22 Februari 2015

Danau Buyan, Danau Dengan Suasana Tenang di Bali

Siapa bilang di Bali tidak bisa mencari ketenangan? Cobalah datang ke Danau Buyan. Anda bisa mendapatkan ketenangan di salah satu tempat wisata di Bali ini. Bahkan, danau di Bali ini menawarkan suasana yang tenang dan damai yang jarang Anda temukan di Bali.

Danau Buyan terletak di Desa Pancasari, Buleleng, Bali. Suasananya yang alami juga menjadi ciri khas dari danau di Bali ini. Danau ini juga merupakan satu dari tiga danau kembar yang terbentuk di dalam sebuah kaldera besar. Danau ini diapit oleh dua danau lainnya. Yaitu Danau Tamblingan dan Danau Beratan. Dan danau ini adalah danau terbesar diantara ketiganya.

Danau ini sedikit berbeda dengan dua danau lainnya. Jika dua danau tersebut berada di tepi jalan raya dan memiliki berbagai fasilitas. Maka tempat wisata di Bali ini masih terjaga kealamiannya. Atau dapat dikatakan masih belum adanya fasilitas pariwisata yang menunjang.
Danau ini memang masih belum begitu terkenal dengan danau lainnya. Namun danau ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari ketenangan di Pulau Bali. Keindahan dari danau ini pun tidak kalah dengan danau lainnya.

Ekosistem di dalam hutannya pun begitu cantik. Pohon-pohon berjejer rapi dengan bunga-bunga hutan yang juga cantik. Sangat pas untuk Anda abadikan dalam sebuah foto. Karena masih alami dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, maka kawasan danau ini masih terjaga kebersihannya.

Danau ini terletak di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Tak heran jika udara sejuk dan dingin terasa di danau ini. Jadi, sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang agak tebal dan juga jaket yang cukup tebal agar tetap hangat.
Yang membuat menarik adalah danau ini juga memiliki pemandangan berupa hamparan kebun strawberry. Buah berwarna merah dengan totol hitamnya ini memang cantik. Jangan lupa juga untuk mencicipi sajian olahan dari strawberry seperti kopi strawberry, pizza strawberry, pancake strawberry hingga kuliner dari strawberry lainnya.

Jadi, jika Anda ingin mencari tempat wisata di Bali yang menawarkan ketenangan. Maka cobalah datang ke Danau Buyan ini. Danau di Bali dengan pemandangan alam yang indah serta hamparan kebun strawberry yang cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar