Kamis, 02 April 2015

Serunya Melihat Aksi Monyet-Monyet di Monkey Forest Ubud

Menikmati kekayaan alam di Bali tidak hanya mengunjungi pantai atau tempat-tempat wisata di Bali yang terkenal dengan budayanya saja. Cobalah Anda mampir ke Desa Padang Tegal, Ubud. Ada salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi yakni Monkey Forest Ubud.

Monkey Forest Ubud merupakan suatu tempat konservasi monyet Bali. Di tempat ini, Anda bisa melihat aneka tingkah monyet yang lucu dan menggemaskan. Meski tak jarang monyet-monyet yang ada di tempat wisata di Bali ini nakal.

Objek wisata ini dikenal juga dengan sebutan Wenara Wana. Tak hanya sebagai cagar alam saja. Di dalam tempat wisata ini juga terdapat kompleks pura. Sehingga Anda bisa menikmati tingkah polah monyet dan juga melihat keindahan pura.
Di dalam hutan ini, terdapat sekitar 340 monyet ekor panjang. Yaitu dengan rincian 32 ekor monyet jantan dewasa, 19 ekor monyet jantan muda, 77 ekor monyet betina dewasa, 122 ekor monyet betina remaja, serta 54 ekor bayi monyet. Semua monyet ini terdiri dari sedikitnya 4 kelompok monyet. Untuk luas hutan ini sendiri yaitu mencapai 27 hektar dengan sedikitnya 115 pohon beraneka jenis.

Di tempat ini, Anda juga akan ditemani oleh pawang yang akan menjelaskan berbagai tempat di hutan ini dan juga membantu Anda berfoto dengan kera. Anda juga bahkan bisa melihat kuburan para leluhur masyarakat Bali serta pura yang penuh dengan nilai seni. Bahkan jika Anda datang saat yang tepat, Anda bisa menyaksikan upacara di pura tersebut hingga prosesi pembakaran mayat khas Bali atau yang disebut Ngaben.

Untuk menjangkau tempat wisata di Bali ini, Anda harus melakukan perjalanan sekitar 20 menit dari Kota Denpasar atau sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor. Untuk memasuki tempat ini, Anda hanya perlu membayar sebesar 20 ribu Rupiah untuk wisatawan domestik atau 40 ribu Rupiah untuk wisatawan mancanegara. Monkey Forest Ubud ini dapat Anda datangi setiap harinya sejak pukul 8 pagi hingga 6 sore waktu setempat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar